Sabtu, Desember 28, 2019

Pernah Mendengar Kata Domain?


Domain name adalah nama situs web Anda. Domain name adalah alamat tempat pengguna Internet dapat mengakses situs web Anda. Domain name digunakan untuk menemukan dan mengidentifikasi komputer di Internet. Komputer menggunakan alamat IP, yang merupakan serangkaian nomor. Namun, sulit bagi manusia untuk mengingat rangkaian angka. Karena itu, domain name dikembangkan dan digunakan untuk mengidentifikasi entitas di Internet daripada menggunakan alamat IP.

Domain name dapat berupa kombinasi huruf dan angka, dan dapat digunakan dalam kombinasi berbagai ekstensi domain name, seperti .com, .net, dan banyak lagi. Domain name harus terdaftar sebelum Anda dapat menggunakannya. Setiap domain name adalah unik. Tidak ada dua situs web yang dapat memiliki domain name yang sama. Jika seseorang mengetik sesuatu di www.yourdomain.com, itu akan masuk ke situs web Anda dan tidak ada orang lain.

Domain name adalah kata yang mudah diingat yang dapat kita gunakan untuk berkomunikasi ke server DNS yang ingin kita kunjungi. Domain Name System (DNS) adalah apa yang menerjemahkan nama ramah ke alamat IP. Agak seperti nomor telepon internasional, sistem domain name memberikan setiap server alamat yang mudah diingat dan mudah dieja, seperti lifewire.com.

Domain name menyembunyikan alamat IP yang kebanyakan orang tidak tertarik melihat atau menggunakan, seperti 151.101.129.121 alamat yang digunakan oleh lifewire.com. Dengan kata lain, lebih mudah mengetik "lifewire.com" di browser web Anda daripada mengingat dan memasukkan alamat IP yang digunakan situs web. Inilah sebabnya mengapa domain name sangat berguna.

Domain name Tidak Sama dengan URL. Agar benar secara teknis, domain name biasanya merupakan bagian dari alamat internet yang lebih besar yang disebut URL. URL masuk ke lebih detail daripada domain name, menyediakan lebih banyak informasi seperti folder dan file spesifik di server, nama mesin, dan bahasa protokol.

Bagaimana Domain Name Dieja?

Domain name disusun dari kanan ke kiri, dengan deskriptor umum ke kanan, dan deskriptor khusus di sebelah kiri. Ini seperti nama keluarga untuk nama orang yang tepat dan spesifik di sebelah kiri. Deskriptor ini disebut "domain".
Domain level teratas (yaitu TLD, atau domain induk) adalah di ujung kanan domain name. Domain tingkat menengah (anak dan cucu) ada di tengah. Nama mesin, sering "www", berada di paling kiri. Semua ini digabungkan adalah apa yang disebut sebagai Domain name Sepenuhnya Berkualitas.

Tingkat domain dipisahkan oleh periode, seperti ini : Lifewire adalah domain tingkat menengah dan .com adalah domain level teratas. japantimes adalah domain tingkat menengah yang lebih kecil, .co adalah domain tingkat menengah yang lebih besar, dan .jp adalah domain level teratas .spain adalah domain level menengah dan .info adalah domain level teratas 

Masalah Domain name. Mungkin ada sejumlah alasan di balik mengapa situs web tidak terbuka saat Anda mengetik domain name tertentu ke peramban web: Anda mengetikkan URL salah melihat kesalahan di URL. Server DNS tidak berfungsi dengan benar. Coba ubah server DNS ke server yang berbeda dari daftar server DNS gratis dan umum kami. Situs web sedang tidak aktif dan tidak ada yang dapat Anda lakukan untuk memperbaikinya.

Nah itu dia beberapa informasi mengenai domain yang penting kamu ketahui dan pelajari. Tertarik membuat domain? Buat domain mu sekarang juga. Selamat mencoba.

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search